Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

7/26/16

Pesona Wisata Pantai Di Pesisir Utara Kab.Pesisir Barat Lampung

Wisata Pantai Di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung diantaranya adalah Pantai Tembakak dan pantai Batu Tihang.  Pantai Tembakak dan pantai Batu Tihang adalah pantai yang menyajikan pemandangan yang begitu mempesona, pantai yang menghadap laut lepas samudra Hindia dan Pulau Pisang.

Saat berdarmawisata ke tempat wisata pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Walaupun sudah agak lama tapi ada baiknya saya ulas perjalanan wisata pada saat lebaran idul fitri tahun ini, 1437 hijriah. Pada hari raya tahun ini saya lebih banyak keliling kampung bersilahturahmi bersama keluarga di kampung halaman di Way Tenong Lampung Barat, akan tetapi pada lebaran ke 5 kami keluarga besar menyempatkan berdarmawisata ke pantai di Pesisir Barat Lampung. Adapun pantai pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang kami kunjungi adalah Pantai Tembakak, pantai Batu Tihang dan pantai Labuhan Jukung di Kota Krui.

Jarak lokasi pantai-pantai di Kabupaten Pesisir Barat ini lumayan jauh, jika di pusat kota Krui terdapat pantai Labuhan Jukung Krui, untuk pantai Pantai Tembakak dan pantai Batu Tihang lebih kearah utara ke jalan raya menuju provinsi Bengkulu. Letak Pantai Tembakak, pantai Batu Tihang di pinggir jalan raya di Pesisir Utara sehingga tidak akan kesulitan untuk mencapai kedua pantai ini.

Tempat Wisata Pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang pertama adalah Pantai batu Tihang adalah suatu pantai yang terletak di pinggir jalan yang langsung menghadap laut lepas, pantai ini dengan ciri khas adalah batu yang tegak yang oleh masyarakat sekitar disebut Tihang yang artinya Tiang. Pantai ini memiliki ombak yang besar serta banyaknya batuan karang dan batu kecil yang bulat bulat. di pantai ini juga terdapat aliran sungai yang masyarakat siktar disebut sungai batu Tihang. Di pantai ini tidak dilarang untuk mandi karena sangat berbahaya ombak yang besar dan banyak batu karang. jika ingin mandi bisa dilakukan di sungai yang bermuara di depan batu tihang tersebut. ya semoga para wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan dan berfoto ria di pantai ini.
Pantai  Batu Tihang Di Pesisir Utara  Pesisir Barat  

Pantai  Batu Tihang Di Pesisir Utara  Pesisir Barat  

Pantai  Batu Tihang Di Pesisir Utara  Pesisir Barat  
Video Pantai Tempat Wisata Pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung: Pantai Batu Tihang 



Tempat Wisata Pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang kedua Pantai Tembakak, pantai ini terkenal sebagai pantai pelabuhan untuk menuju pulau Pisang, pantai yang langsung berhdapan dengan Pulau Pisang ini memiliki ombak yang besar serta banyaknya batu karang yang kokoh. sama dengan pantai Batu Ketihang Pantai ini terletak di pinggir jala
n raya menuju provinsi Bengkulu.  untuk berliburan keluarga ataupun backpacker daerah ini sangat rekomendasi untuk dikunjungi. 

Kapal berlayar di Pantai  Tembakak  Pesisir Utara  Pesisir Barat  

Pantai  Tembakak  Pesisir Utara  Pesisir Barat  

Pantai  Tembakak  Pesisir Utara  Pesisir Barat  

Berikut ini VideoTempat Wisata Pantai di Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung:  pantai Tembakak simak disini: 

2 comments:

Zainal MuttaQien said...

Pantai Batu Tihang bisa di daki sampai ke atas gak itu gan

Rasuane noor said...

ndak bisa mas, tapi ndak tau juga kalw mau.. tapi serem juga