Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

6/15/23

Pulau Burung dan Pulau Sabolo di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur

Kami dari tim Jala mana Nusantara, yang terdiri 12 orang dan saat jelajah pulau Burung dan Pulau Sabolo tinggal 11 orang, 1 orang sudah pulang terlebih dahulu karena ada agenda kerjaan. Selanjutnya kami ber-11 terus lanjut ekplore Labuhan Bajo dan sekitarnya. kami tidak bosen - bosennya untuk mengeksplore distinasi - distinasi wisata yang ada di sekitaran pulau Nusa Bunga (julukan pulau Flores) yaitu tepatnya di Taman nasional Komodo, Kawasan pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Di sini begitu banyak tempat - tempat wisata unggulan yang tidak akan membuat kecewa para pengunjung yang berdarmawisata ke sini. Dari sekian banyak pulau-pulau eksotik yang ada di kawasan labuhan Bajo ini, diantaranya terdapat pulau Sabolo dan Pulau Burung, kedua pulau ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. kedua pulau ini memiliki ke khas-an yang begitu menakjubkan kecantikannya baik itu di pulaunya dan bawah lautnya, untuk detailnya dapat disimak video bawah berikut ini.

Pada saat berkunjung ke Pulau Burung dan Pulau Sabolo di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur ini, saya bersama 1 teman diantara kita menaiki ke puncak pulau Sabolo, sedangkan teman -teman yang lain lebih memilih untuk tetap di pantai. Setelah berfoto ria diatas puncak pulau Sabolo kami berdua turun dan menikmati pasir putihnya serta kita menyelam dibawah lautnya. 

Pada saat saya berkunjung ke Pulau Sabolo ini dalam kondisi kemarau sehingga rumputnya menguning yang indah. Jika anda berkunjung atau berwisata sailing Komodo anda harus berkunjung ke dua pulau ini. Informasi terbaru bahwa di pulau Sabolo ini sudah menjadi private island. Nah untuk detailnya saya kurang tau, Kami berkunjung ke Pulau Burung dan Pulau Sabolo di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur  ini dalam bebas dan tidak ada biaya masuknya. 

Di Pulau Sabolo terdapat dermaga yang indah yang terbuat dari kayu dan sepertinya sudah cukup lama dibangun, selain itu di pulau ini terdapat pasir putih yang eksotik dan savana yang menguning pada saat kemarau dan menghijau pada saat musim hujan.  Selain ke-eksotikan pulau inin  juga memiliki pesona bawah laut yang terdiri flora dan fauna lautnya termasuk terumbu karang yang mempesona.

Sedangkan di pulau Burung tidak kalah dengan pulau Sabolo memiliki pesona juga, pasir putih dan pesona bawah laut. nama Pulau ini karena banyak burung sehingga disebut pulau burung.

Berikut ini rekaman selama di kedua pulau ini, Pulau Burung dan Pulau Sabolo di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur silahkan disimak. 

No comments: