Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

4/1/17

Misteri atau Eksotik di Air Terjun Tirai Lebuay, Tanggamus

Ini foto air terjun Tirai atau Misteri di Lebuay, Tanggamus
Air terjun Tirai atau Air terjun Misteri terdapat di desa Lebuay, Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung ini memiliki daya tarik yang beda. 

Air terjun di Kabupaten Tanggamus ini, oleh masyarakat sekitar menyebutnya air terjun Tirai, sedangkan oleh anak muda yang pertama mengekplorasi menyebutnya sebagai air terjun Misteri. Menyebut nama air terjun ini dengan kedua nama tersebut ada alasan tersendiri. 

Jika disebut Air Terjun tirai, mungkin karena bentuknya yang tercurah air yang menyebar sehingga mirip tirai, oleh karena itu disebut air terjun tirai. Sedangkan disebut air terjun misteri, mungkin karena bentuk dan lokasinya yang terbawa ke unsur mistik, ya ada misteri misterinya gitu tapi itu merupakan daya tarik yang eksotik.  Tapi kalau saranku sih, ndak usah pada diganti ganti nama baru, biarkan nama yang disebutkan oleh masyarakat sekitar menjadi nama tetap, daripada diganti dengan nama baru.

Rute untuk menuju ke air terjun Tirai atau misteri ini adalah jika dari kota Bandar Lampung menuju ke arah kabupaten tanggamus yang melewati Gedung tataan, pringsewu, setelah mencapai kabupaten Tanggamus tepatnya di Talang Padang, masuk ke arah kanan tepatnya ke arah ke bendungan Batu tegi hingga ke pasar Air Naningan. Terus ikuti jalan hingga abis jalan aspal, setelah jalan merah terus melewati jembatan kuning yang hanya bisa dilewati sepeda motor, lanjut ke desa lebuay.  Selanjutnya setelah melewati pasar Lebuay terus ke arah talang ramban. 

Lanjut Rute untuk menuju ke air terjun Tirai atau misteri. Arahkan menuju jalan ke air terjun talang ramban, melewati 2 dusun ada pertigaaan, ambil arah kanan kearah bawah  dan ketemu jembatan yang ada atapnya terus aja ketemu jalan tanjakan rusak nah setelah itu ketemu pertigaan yg ada rumah 1 di kiri dan 1 di kanan. arahkan jalan ke kanan terus. nanti ketemu rumah nah disitu tempat menitipkan motor. Dibelakang rumah itu 50 meter lah turun lembah ketemu curup / Air Terjun Tirai.
Adi sedang eksis di bawah air terjun ini

Begitu juga dengan Aril, tidak mau kalah untuk eksis
dibawah air terjun tirai di Lebuay ini

No comments: