Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

8/7/17

Foto Karnaval Kemilau Budaya Bumi Sekala Brak

Karnaval Kemilau Budaya Bumi  Sekala Brak yang dilaksanakan pada hari kamis 3 Agustus 2017 dari persiapan jam 1 siang hingga akhir penutup jam 17.30 WIB berlangsung dengan semarak. 

Kegiatan yang mengusung tema "Kemilau Budaya Bumi Bumi Sekala Brak" berlangsung di Pusat Kota Liwa yaitu di Kawasan Tugu Ara.  adapun rangkaian kegiatannya prosesi penyambutan dari tokoh pemerintah, tokoh adat sai batin paksi pak dan tamu undangan VVIP, selanjutnya penampilan tari sekura, kemudian pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, Laporan ketua pelaksana, kemudian Sekapur sirih Bupati Lampung Barat, Penyerahan  tanda jasa Kepada saibatin paksi Pak Sekala brak Budayawan dan pengiat seni. dan beberapa sambutan  hingga persembahan Kemilau Budaya Bumi Bumi Sekala Brak 

Berikut ini sebagian kecil dokumntasi foto yang saya rekam lewat kamera dalam Karnaval Kemilau Budaya Bumi  Sekala Brak . 

Para model Muli Meghanai Lampung Barat ikut serta dalam karnaval yang bertemakan Kemilau Budaya Bumi Bumi Sekala Brak 





Parade karnaval yang diikuti oleh seluruh sekolah di Kota Liwa dari SD hingga SMA serta dari wakil masing masing kecamatan. 

Pakaian adat Pengantin tetap menjadi warna dalam karnaval ini. 


Penampilan Sekura betik tidak lepas dalam karnaval ini karena tema utama harus menampilkan sekura dalam setiap regu karnaval






Sekura kamak dengan berbagai macam bentuk topeng yang berbeda dengan bentuk dari sekura bethik.




 

sekura kamak lagi hamil


Penampilan pakaian adat Lampung Barat yang lain turut ditampilkan seperti nguncun paghar 


duh kepanasan nih adik yang lagi nguncun paghar


sekura lagi ngintip..hehehe


No comments: