Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

3/23/20

Papua: Mahalmu tidak sebanding dengan Hijaumu

Papua: pulau terbesar di dunia dan merupakan wilayah Indonesia paling timur, tidak asing lagi memiliki sejuta pesona dan kekayaan yang yang sudah  mendunia. Pulau yang memiliki wisata kelas dunia yaitu Raja Ampat, Danau Sentani dan Puncak Jaya Wijaya, suku dan adatnya,  lanjut tambang emas yang terbesar  di Nusantara,  serta hutannya yang masih hijau, Hutan Papua sebagai wilayah konservasi dunia. 

Dek, jadi kapan kamu mau ke papua? Itulah pertanyaan kakak kandungku yang baru saja pulang dari Raja Ampat. Belum tau kak karena harus menabung lagi, kemaren uangnya habis untuk nikah, Balasan saya.  Hehe.. ya biaya nikah mahal-mahal mending nikahnya ambil wajibnya terus uang untuk ke papua untuk bulan madu. Ya gpp sudah terjadi, sekarang diniatkan rencana dengan baik, rugi sekali jika belum ke papua. 

Papua itu Indonesia yang arif dan bijak, bagaimana tidak alamnya yang hijau dan kelestarian flora fauna terjadi. Ini saat pengalaman saya ke papua kemaren. Disana masyarakatnya sudah terbudaya dekat dan menyatu dengan alam sehingga lestari sekali, Papua, benar-benar  destinasi Wisata Hijau. Disana merupakan Ekowisata yang benar-benar  dijaga oleh orang Papua asli.  Pengalaman Saya disana bisa melihat dan bercekram dengan hiu-hiu di pantai, mana ada tempat-tempat di Indonesia seperti itu, lalu alamnya dijaga tetap hijau mempesona. 

Tapi kak untuk kesana kan mahal, lebih murah wisata ke negara-negara tetangga? 
Iya memang untuk berkunjung ke papua tidaklah murah akan tetapi 
Kakak bisa jamin deh, mahal ke Papua tidak sebanding dengan indah Hijau pulau tersebut. 
 Papua merupakan destinasi wisata hijau karena  selain indahnya bak surga dunia dengan alam dan lingkungan dijaga oleh masyarakat setempat dengan alif dan bijaksana. Papua masih memiliki banyak hutan yang masih alami dan luas. Ini adalah bagian paru-paru dunia yang masih ada. Jadi kamu tidak ada terasa mahal jika sudah berkunjung kesana bahkan bisa terbayarkan semua dari kekawatiran kamu tersebut, nah kalau adik mau lihat foto-foto dan cerita abang selama di papua lihat di ig kakak. 
Dari sedikit cuplikan obrolanku diatas maka  keinginan kuat untuk berdarmawisata ke Papua semakin memuncak. Sejak lama tempat yang ingin saya kunjungi di Papua adalah Raja Ampat. Mengapa saya ingin sekali ke  Raja Ampat karena sudah lama sekali saya mendambakan untuk dapat menginjakkan kaki di negeri paling timur Indonesia tersebut, sebab biaya untuk berkujung kesana cukup mahal hingga saat ini saya belum kesampaian juga, alasan lain mengapa saya ingin kesana  selain tempatnya yang indah dan terkenal surga dunia yang baru terbuka tabir setelah lama tersembunyi serta disana masyarakatnya sangat menjaga lingkungan sehingga masih tetap asri hingga saat ini. 

Aktivitas yang ingin saya lakukan bila berkunjung ke Raja Ampat yaitu ingin bereksis ria, lanjut ingin diving dan mengenal budaya disana lebih akrab apalagi disana adalah bagian dari destinasi Wisata Hijau. 

Sekarang saya dan istri sudah memplanning tujuan utama berwisata ke depan yaitu ke papua. Semoga segera tercapai dan dapat mengeflore  Papua semuanya serta membuktikan bahwa Papua: Mahalmu tidak sebanding dengan Hijaumu. (EcoNusa)
Semoga kesampaian..  aamiin.. 

No comments: