Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

9/8/15

Praktikum Lapangan Pendidikan Biologi FKIP UM Metro 2014 di Tanjung Setia

Sekian banyak kegiatan mahasiswa di kampus dan di luar kampus. Salah satunya adalah Praktikum Lapangan. kali ini kami melakukan praktikum lapangan  Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) 2014 di Tanjung Setia. Kegiatan Praktikum Lapangan merupakan bagian dari kegiatan praktikum mata kuliah tertentu yang ada di bidang Biologi, Praktikum lapangan sangat mendukung untuk peningkatan pemahaman mahasiswa tentang objek yang dipelajari. 

Kuliah di Biologi dan Pendidikan Biologi FKIP UM Metro rasanya mustahil jika dilepaskan dengan kegiatan praktikum lapangan, karena seorang biologist harus menguasai objek baik itu secara materi maupun praktek.  Apalagi nantinya yang akan menjadi seorang tenaga pendidik.  Maka kuliah praktek lapangan harus selalu diadakan untuk menambah pengetahuan dan kedekatan langsung dengan objek alam. Oleh sebab itu tahun ini 2014 Pendidikan Biologi FKIP UM Metro melakukan Praktikum Lapangan di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung. 

Prodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) sudah 3 tahun ini giat melaksanakan praktikum lapangan, baik itu per mata kuliah ataupun melalui mata kuliah gabungan yang memiliki waktu bersamaan dalam melaksanakan kegiatan praktek lapangan. Kali ini diadakan Praktikum Lapangan di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung. 

Selain Praktikum Lapangan di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung. Lokasi-lokasi yang sudah sering di kunjungi oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi UM Metro yaitu : Taman Nasional Way Kambas, BPBBL Hanura, Pulau Pahawang, Pulau Sebesi dan Gunung Krakatau.  

Ternyata Praktikum Lapangan Pendidikan Biologi FKIP UM Metro paling sering ke Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat ini. Berikut ini video praktikum kegiatan Mahasiswa  Pendidikan  Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Metro pada tahun 2014 di pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.  

Subjek yang diamati adalah Tumbuhan tingkat Rendah dan Fauna Avertebrata di pantai tersebut. semoga berkenan dalam Praktikum Lapangan Pendidikan Biologi FKIP UM Metro 2014 di Tanjung Setia. Selamat menyaksikan..

No comments: