Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

6/10/16

Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya: mengingatkan masa sekolah di Pajar Bulan

Beberapa kali saat pulang kampung, berkeinginan pergi ke Air Terjun Gadingan di sungai Cengkaan kecamatan Sumber Jaya Lampung Barat, tetapi selalu gagal karena teman-teman pada tidak tau rute untuk menuju air terjun ini. 

Saat Saya sekolah dulu, teman teman sering sekali mengajak ke Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya tetapi saya selalu tidak bisa ikut dengan berbagai hal waktu itu, hingga tamat kuliahpun belum juga kesampaikan ke air terjun ini. 

Dulu teman-teman sekolah sering sekali pamer foto / gambar mereka saat di Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya, ketika istirahat kelas, teman-teman selalu saling pamer foto dimana mereka jalan-jalan. 

Waktu itu dari foto-foto teman tersebut Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya ini bentuknya cukup besar karena mungkin debit airnya cukup besar, tetapi saat saat kunjungi beberapa waktu yang lalu tidak sebesar di foto dulu. 

Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat sekitar Sindang Pagar dan Sumber Jaya. tetapi saat saya dulu air terjun yang terkenal di kampungku adalah air terjun Subahan. jadi sering sekali kita adu debat bahwa air terjun Subahan lebih bagus daripada air terjun Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya. itulah sedikit ingatan saya saat saat sekolah SMP dulu. 

Untuk menuju ke Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya bisa dijangkau melalui 2 tempat yaitu melalui Sumber Jaya dan melalui Sindang Pagar.
Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya

Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya

inilah keseruan kita di Air Terjun Gadingan Cengkaan Sumber Jaya pada video ini 

2 comments:

Ahmad Wahyudi said...

bisa buat ajang liburan itu pak heheheh

tejo said...

makasih gan infonya dan salam sukses