Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

10/31/19

Mau Traveling Santai di Pantai, Yuks Bawa Barang Berikut ini

Halo sahabat traveling, apa kabarnya hari ini?  lagi traveling dimana atau mau merencanakan traveling kemana? Nah berikut ini saya ingin berbagai pengalaman tentang barang dan apa aja yang harus dibawa saat traveling. khususnya saat jalan-jalan ke laut, senaja saya balut dalam judul: Mau Traveling Santai di Pantai#SIAPDIJALAN Supaya Tetap Santuy Yuks dibawa barang-barang berikut ini:

1. Bawa Diri Tetap Fit dan Kendali Diri
Sebenarnya ini bukan bawa barang yang akan dibawa saat traveling tetapi ini intinya bawa diri yang selalu fit sehingga saat traveling di pantai tetap santai. Teman-teman saat traveling atau berwisata ke pantai tetap jaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan kuat serta selama di pantai kendalikan diri. Ini sangat penting sekali kita mengenali kemampuan diri kita sendiri, jangan merasa hebat bisa berenang atau bisa menaklukan ombak, nantinya bisa jadi berbahaya jika kita tidak mengenali lokasi dan keadaan alam. intinya pengendali diri itu utama untuk keselamatan diri kita sendiri dan  orang lain. tidak sedikit yang diberita-berita tentang kejadian pengunjung yang tenggelam atau terseret ombak, kejadian ini rata-rata karena para korban yang kurang begitu mengendalikaan diri. Jadi buat teman-teman yang akan traveling di pantai jaga selalu tubuh tetap fit dan kendali diri. apalagi yang tidak bisa berenang jangan memaksakan diri dan harus tetap safty. 

2. Pakaian Cukup dan Seperlunya. 
Ke pantai tidak basah terasa tidak lengkap, justru main ke pantai dengan mandi dan berenang di pantai terasa sangat seru dan terkadang membuat tubuh dan pikiran menjadi refresh kembali, jadi ketika traveling ke pantai pakaian harus dibawa cukup dan seperlunya meliputi: pakaian renang, baju pantai/lapangan, membawa pakaian yang tipis seperti kaos dari bahan yang bisa menyerap keringat, celana (bukan jins), celana pendek, dan kain pantai. bagi perempuan kain pantai berfungsi sebagai alas duduk atau rebahan dan kain pantai juga bisa dililit ke tubuh menjadi gaun atau rok. 

3. Alas Kaki
Alas kaki sangat penting demi keamanan karena saat traveling di pantai yang baru kita kunjungi kita tidak tau apakah pantai itu benar-benar aman dan bersih, karena keamanan dan kenyamanan kaki saat bermain di pasir sangat penting guna menghindari benda tajam atau binatang yang hidup dipasir yang bisa membahayakan kaki kita, jadi saat jalan-jalan di pasir aman dengan waspada memakai alas kaki. Alas kaki yang dibawa adalah tidak menyerap air seperti sepatu dari karet, sepatu boot, atau minimal sendal jepit. Membawa sendal yang ringan dan kuat terbuat dari plastik atau karet yang tidak menyerap air  Tinggalkan sepatu kets, apalagi hak tinggi, ketika liburan di pantai karena dua jenis alas kaki itu tidak akan berfungsi sempurna. Di pantai, alas kaki yang menjadi andalan adalah sandal, baik yang berbentuk sandal biasa maupun jepit. Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya. 

4. Topi atau Penutup Kepala 
penutup kepala sangat penting sekali benda ini guna menghindari sengatan terik matahari. Bisa kebayang kan jika kita di pantai dengan terik matahari tanpa penutup kepala, serasa tersengat panas sekali. iya ngga? 

5. Peralatan Fotografi
Sebelum melakukan traveling atau jalan-jalan ke pantai Kamera SLR, pocket, handycam atau Kamera HP perlu disiapkan. Jangan pernah melupakan benda yang dokumetasi ini, kemana pun tujuan traveling, dengan kamera, momen liburan dapat diabadikan. Hasilnya pun bisa kita update di sosial media ataupun setelah pulang untuk tunjukan ke kerabat dan teman. Pasalnya, no pic is hoax. Jangan sampai menyesal gara-gara tidak ada foto keseruan kita di pantai. 

6. Peralatan Komunikasi 
Handphone /HP ini kudu dibawa lengkap dengan Charger atau power bank: Jangan sampai ketinggalan karena jika tanpa HP sejam saja serasa dunia hampa, hehe, iya ngga. nah pada saat akan traveling HP dan powerbank harus cas sampai full sehingga selama diperjalanan atau selama traveling tidak akan repot-repot lagi mencari tempat mencharger HP.  Apalagi sekarang HP sudha dilengkapi kamera yang canggih sehingga moment-moment saat traveling dapat terdokumentasi dengan sempurna, jadi HP dan powerbank disiapkan dengan full. 

7. Kantung Plastik  
Setiap traveling ke pantai selalu siapkan kantung plastik/ trash bag di dalam ransel anda, karena akan berguna sekali nanti misalnya untuk tempat sampah yang harus anda bawa, baju basah dan lain sebagainya. dapat juga berfungsi untuk lapisan anti air bagi ransel. Atau dapat juga dimanfaatkan sebagai jas hujan saat darurat. Kantong plastik kecil dapat  persiapakan untuk menjaga HP, dompet, colokan listrik T, card Reader & charger HP dan lainnya agar tidak basah. 

8. Jas Hujan atau Payung 
Perlengkapan satu ini mutlak dibawa walaupun tidak musim hujan, karena perlengkapan ini mempunyai banyak fungsi seperti saat di gunung. Selain dipakai saat hujan tiba, jas hujan dapat juga digunakan sebagai tenda darurat, alas tidur darurat, atap darurat, selimut darurat, juga bisa dipakai sebagai unsur penting tandu darurat. Jadi jangan sepelekan perlengkapan yang satu ini. payung juga dapat digunakan saat matahari trik sehingga tubuh akan terlindungi. 

9. Obat –obatan 
Bawalah peralatan medis, seperti obat merah, perban, dan obat-obat khusus bagi penderita penyakit tertentu, P3K minimal. Semua untuk jaga-jaga.

10. Peralatan Mandi Ukuran Mini Lengkap 
Setelah kita mandi di air laut tentunya kita akan bilas jadi otomotasi perlengkapan mandi wajib dibawa seperti: sikat gigi, pasta, sabun, sikat muka, shampoo, dll). 

11. Peralatan Ibadah
perlengkapan ini jangan sampai ketinggalan karena kita selaku mahluk tuhan harus selalu menjalankan ibadah, jadi perlengkapan ini juga jangan sampai terlewatkan sehingga kita dalam traveling tetap tenang dan santai dalam menjalankan ibadah. Bagi muslim perempuan bawalah mukena yang simpel dan ringah sehingga tidak memenuhi tas bawaan.

12. Perlengkapan Menyelam atau Snorkling  
keindahan dibawah laut kita bisa menikmatinya dengan begitu mengagumkan. Bila Anda ingin mengintip habitat di bawah laut, baiknya sediakan perlengkapan menyelam. Jika tidak bisa menyelam, Anda masih bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkling. Bila Anda tidak memiliki perlengkapannya dengan menggunakan jasa penyewaan alat selam atau snorkeling. 

13.Krim Tabir Surya atau Sun Block 
 Jangan pernah pergi ke pantai sebelum Anda mengoleskan krim tabir surya atau sun block ke kulit, terutama di wajah. Karena sengatan matahari bisa membakar kulit yang tidak tertutup sun block. Alhasil, setelah liburan kulit akan mengelupas seperti sisik ular. 

14. Pelembab Rambut atau Conditioner 
Kala berlibur ke pantai, ada baiknya Anda membawa sampo yang dilengkapi dengan pelembap rambut atau conditioner. Pasalnya, suhu udara yang kering disertai angin membuat rambut mudah kering, patah-patah, bahkan rontok. Conditioner yang Anda bawa bisa menjadi senjata untuk mempertahankan kelembapan rambut sehingga tidak mudah rusak. 

15. Kacamata Hitam atau Sun Glasses  
Kacamata hitam cukup berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan, terutama di siang hari. Saat Anda berjemur atau bermain voli pantai, keberadaan matahari akan cukup menggangu pandangan. Maka tidak ada salahnya menenggerkan kacamata hitam di depan mata Anda untuk mendapatkan liburan yang nyaman. 

16. Air putih / Mineral 
Sediakan sebotol air mineral dalam barang bawaan Anda. Cuaca yang cukup panas di pantai bakal menyerap cairan tubuh. Akibatnya Anda akan mudah haus. Sekitar pantai, pastinya ada banyak penjual air kemasan. Tapi sebaiknya hindari air berasa manis karena hanya akan menambah rasa haus. Selain itu, air mineral jauh lebih baik dari air kemasan mana pun karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal. 

17. Buku dan Bola 
jika anda bosen bermain air atau lagi tidak ingin bermain air laut, solsi lainnya adalah buku atau bola. dengan buku, majalah, novel, Anda bisa berjemur sambil melempar pikiran ke negeri imajinasi yang ada di bacaan tersebut. Atau bermain bola voli bersama teman dan keluarga di tepi pantai. 

18. Tas Water Proof / Anti Air 
Semua barang bawaan dimasukan dalam tas yang cukup, pilihlah tas yang khusus ke pantai yaitu tas yang Water Proof / Anti Air sehingga isi tas akan aman jika terkena air. 

19. Makanan dan Cemilan 
Hal yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk dibawa dan disiapkan pada saat akan traveling atau jalan-jalan di pantai, bawah makanan secukupnya. makanan yang dibawa adalah makanan yang akan menambah energi serta makanan yang menambah suasana dipantai lebih santai seperti buah-buahan segar. 

20. Senter 
jika anda berniat bermalam di pantai tidak salahnya membawa alat pencahayaan ini, karena akan sangat membantu sekali pada saat malam hari, ketidak butuh kondisi cepat di dalam gelap pasti akan sangat membantu.

Larangan Saat  Traveling Santai di Pantai
Tidak membawa perhiasan dan barang berharga: demi keamanan dan menghindari kehilangan alangkah baiknya anda tidak membawa perhiasan dan barang-barang berharga lainya. 

Jangan meninggalkan sampah, Jangan meninggalkan api : Jagalah keseimbangan ekosistem yang ada, jangan merusak dan memberi tanda-tanda permanen (vandalisime) di di sekitar pantai baik di pohon atau di batu -batu.

Tempat Mencari Barang untuk Traveling Santai di Pantai
Bagi teman-teman pecinta traveling salah satu solusi untuk melengkapi barang-barang yang perlu dibawa ke pantai dapat mengunjungi:
Ayoomall.com 

Kategori Produk di Ayoomall.com bermacam-macam antara lain Ayookopi, Office , Equipment, Ayoomart, Desktop & Laptop ,Peripheral , Gadget & Tablets, Server & Networks,
Camera & Audio, Fashion, Book, Mainan & Hobby. semua ada disini, semoga berkenan. 

Demikianlah cerita saya tentang  barang-barang yang perlu dibawa saat traveling ke pantai agar santai, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan dan masukan dapat meninggal komentar di artikel ini. #SIAPDIJALAN Supaya Tetap Santuy
Terima kasih, happy enjoy dengan traveling ya... 

 

No comments: