Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

11/25/22

Biolens UGM: Berbagi Biodeversitas Melalui Lensa

Hallo pembaca budiman, apa kabar hari ini? Semoga sehat dan baik-baik saja. Berikut ini saya berbagi tentang perjalanan saya bersama keluarga besar Keluarga Mahasiswa  Pascasarjana (KMP) Fabiogama  pada hari minggu, tanggal 06 november 2022 pukul Pukul 07.30-11.00 WIB dalam hounting foto. Melalui bagian dari KMP Fabiogama Divisi Pemikat BIOLENS (KEGIATAN FOTOGRAFI) kita mengekplorasi hutan yang ada di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) tepat di Hutan Biologi. Di hutan ini kita mencoba berbagi biodeversitas melalui lensa.  

Hutan Biologi yang terletak di Fakultas Biologi memiliki luas sekitar 1 hektar,  hutan ini kita jelajah dan mendokumentasikan dengan kamera, baik kamera HP atau kamera digital. Kegiatan tersebut sangat seru dalam tema : biolens berbagi biodeversitas melalui lensa. Selain berfoto ria dengan teknik fotografi yang sudah dipelajari, kita juga dapat snack dari panitia, selain itu juga kita berbagi ilmu tentang photografi  dan tentunya relasi kita makin menambah. Dalam sharing bersama kita diskusi tentang foto yang sudah didokumentasikan pada saat hounting season lalu yang telah diditerbitkan di majalah biolens serta dipilih 3 foto terbaik. 

Selanjutnya setelah menjalang siang kita akhiri kegiatan dan para peserta hounting foto : biolens berbagi biodeversitas melalui lensa, untuk mengirimkan 3 foto terbaiknya dengan limit waktu H+3 serta memposting di akun social media. Nah saya juga turut memilih 3 foto terbaik serta membagikannya di akun istagram saya. 3 foto yang saya kumpulkan ke panitia.

Oh ya bagi teman-teman yang belum begitu familiar dengan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP). Berikut ini saya kutif tentang KMP. KMP sendiri adalah Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Biologi UGM yang awal berdiri pada tahun 2012 bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki setiap mahasiswa pascasarjana (S2 dan S3). Sejak awal dibentuk KMP terus mengalami transformasi menjadi organisasi yang eksisten yang bukan hanya mewadahi mahasiswa dalam mendapatkan informasi seputar perkuliahan tetapi juga memberikan wadah kepada mahasiswa untuk dapat memberikan bantuan, edukasi serta berbagi dengan masyarakat umum lewat pengabdian masyarakat dan juga membantu masyarakat luas mendapat informasi yang jelas mengenai prosedur untuk mendaftar sebagai mahasiswa Pascasarjana Fakultas Biologi UGM serta informasi-informasi lain terkait dengan program Pascasarjana Fakultas Biologi UGM. 

Demikianlah sharing saya tentang perjalanan saya bersama keluarga besar Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Fabiogama Divisi Pemikat BIOLENS (KEGIATAN FOTOGRAFI)   di Hutan Biolog berbagi biodeversitas melalui lensa. Terima kasih banyak salam lestari.

Berikut ini video lengkapnya kegiatan kita dalam tema : biolens berbagi biodeversitas melalui lensa: 

No comments: