Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

1/6/16

Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu Tanggamus

Air terjun Lembah pelangi yang terletak di Ulu belu kabupaten Tanggamus provinsi Lampung. Air terjun yang merupakan salah satu objek wisata baru di Lampung. Indah air yang jatuh dari ketinggian memberikan pemandangan dan percikan air yang begitu sejuk.

Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu Tanggamus yang kemungkinan  tinggi lebih 20 meteran memiliki bentuk yang khas karena terdapat 3 air terjun dimana air terjun utamanya letaknya paling atas dan setelah itu terbagi menjadi 2 aliran menjadi 2 air terjun lagi. Air terjun ini lebih unik lagi karena di air terjun yang bawah/disebut air terjun panas memiliki lokasi air panas sehingga kita bisa menikmati mandi air panas tanpa ada bau belerang, selain itu juga pada saat matahari terang di air terjun tersebut terbentuk pelangi, sebab itulah air terjun ini disebut air terjun pelangi (sumber dari pengelola air terjun tersebut). saat saya kesana dalam keadaan mendung jadi tidak melihat ada pelangi.  

Air terjun Lembah Pelangi ini sangat indah dan rekomendasi bagi pecinta wisata. untuk mencapai air terjun ini tidak sulit karena bisa dicapai dengan kendaraan, selanjutnya yang butuh tenaga untuk berjalan turun ke lokasi air terjunnya.

Rute untuk menuju air terjun Lembah Pelangi di Ulubelu Tanggamus  yaitu dari kota Bandar Lampung menuju arah Kota Agung, namun tidak sampai di Kota Agung, tetapi setelah Sampai di Talang Padang, cari rute jalan ke Bendungan PLTA Batutegi, setelah masuk arah jalan tersebut tidak sampai ke bendungan batu tegi tetapi ambil arah ke Ulu belu, di pertigaan ada plank ulubelu dan batutegi. ambil arah Ulubelu atau ke arah PLTU Ulubelu, selanjutnya terus ikuti jalan utama sekitar 1 jam-an, kondisi jalan menanjak dan berliku karena menaiki gunung. selanjutnya jalan terus melewati danau Hijau dan akan terlihat juga PLTU dengan uap nya , kemudian terus jalan ke arah desa/pekon Suka Damai atau arah desa/pekon Ngarip. setelah di desa tersebut tinggal tanya ke warga arah jalan air terjun pelangi. semoga bisa menikmati semua keindahan tersebut.. salam adventure..

secara keseluruhan jalan ke air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu Tanggamus  dikenal aman dari kriminal/pembegalan, akan tetapi kita harus tetap waspada. 

Perlu dicatat : lokasi untuk ke air terjun Lembah Pelangi di Ulubelu Tanggamus  masih alami sehingga jalannya licin dan banyak batu, harus hati-hati sekali. 
asiknya bisa mandi dan merasakan air panas di air terjun Lembah Pelangi
sumber foto: Satrio Budi Wibowo


air terjun panas, dibagian bawah. terlihat ada 2 air terjun


rute turun ke air terjun masih jalan tanah 

rute untuk Air Terjun Lembah Pelangi turun ke air terjun cukup licin dan banyak batu, sehingga harus hati-hati 







air terjun lembah pelangi di ambil dari bawah 


Air Terjun Lembah Pelangi atas di ambil dari samping


salah satu tempat wisata keluarga dan anak muda Air Terjun Lembah Pelangi


asiknya mandi dibawah Air Terjun Lembah Pelangi yang sejuk dan bagian bawahnya ada air panas




7 comments:

Unknown said...

jalan menuju lokasinya masih agk berbahaya yah gan ?, cm sebanding sih sm tujuannya, keliatan sejuk dan segar. masih sangat alami (hati2 gan ni foto2 lokasinya diliat pecinta alam alay bisa rusak). hehehe

Rasuane Noor said...

oke ga, terima aksih sudah mampir ane jadi mampir balik ke blog agan, krn tadi blm koment.. ane mau koment juga nih.. hehe..

semoga saja tempat alami tersebut tidak di rusak oleh anak anak alay..

Arif Syaifudin said...

wih.. seger bener kayaknya mau ane..

razone wanennoor said...

ayoo berkunjung kesana.

Admin said...

Wah susah banget jalannya sepertinya ya?

Rasuane Noor said...

Masih alami gan..

Jumanto said...

Cantik air terjun ini, wajib dateng ke sana