loading...

Saturday, February 20, 2016

Kebun Karet Dekat Karang Anyar : Tempat Kekinian Paling hit Di Lampung Awal Tahun 2016

Sudah lama selintengian cerita dari teman - teman yang suka foto-foto, "menyatakan bahwa ada tempat bagus untuk foto-foto, baik itu foto model atau tempat prewedding". dan sayapun beberapa kali melihat foto-foto teman di group couchsurfing Lampung bernarsis di kebun karet tersebut. Bayangan saya saat itu ya memang bagus latar belakang atau background foto jika dilakukan di hutan karet selain teduh tetapi jejeran pohon karet yang rapi akan menambah daya tarik suatu foto.  Namun beberapa hari ini pikiran ku mulai terganggu saat beberapa teman mengirimkan foto melalui  akun media sosial foto yang berlatar belakang pohon karet yang seolah-olah membentuk terowongan di jalan raya. ditambah lagi dengan beberapa  posting teman-teman di facebook dengan bergaya khas masing-masing di lokasi tersebut. ya disinilah tempatnya KEBUN KARAT DI WILAYAH ANTARA SUKA DAMAI DAN KARANG ANYAR LAMPUNG SELATAN.


Kebun karet yang saat ini mulai menyedot para anak muda dan ataupun anak alay untuk berdatangan ke lokasi ini untuk menunaikan hasrat selfie dan atau ikut tren kekinian, berfoto ria di lokasi ini. sacara detail saya tidak begitu mengerti apa nama perkebunan karet tersebut, apakah perkebunan itu milik warga atau milik perusahaan atau lagi milik PTPN saya tidak tau. tetapi kebun karet ini terletak di jalan raya yang menghubungan Metro Kibang dengan Karang Anyer/ Way Kandis Bandar Lampung. Kebun karet tersebut pastinya terletak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan karena plank yang saya temui lokasi tersebut terletak di kabupaten tsb.  

Setelah dari komen teman di facebook dan pembaca, ternyata letak nama kebun karet tersebut adalah kebun karet Trikora desa Rejomulyo kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Perkebunan itu milik Perusahaan PTPN VII 

Siang ini saya menjalankan keinginan untuk pulang ke Bandar Lampung dengan melalui jalur itu, sejak kerja di Kota Metro, saya tidak perna melewati jalan ini karena terkenal dengan jalannya yang kurang bagus. tetapi hari ini saya ingin melihat langsung kebun karet yang menjadi tempat kekinian anak muda sekitar bandar Lampung dan Kota Metro saat ini, jadi kenyataan.  Sepanjang jalan memang saya masih  banyak menemui jalan yang berlobang dan kurang rata. sehingga untuk kendaraan yang masih bagus disayangkan jika lewat sini, takut lecet..xixixixix.. canda ding.. jangan serius serius gehh.. lanjut yukk 

Lokasi Kebun karet tersebut cukup luas, ada banyak titik untuk berfoto ria tetapi ada satu titik yang sangat menarik perhatian saya yaitu tepatnya di daerah pohon-pohon karet yang membentuk seperti terowongan.. sangat indah sekali.ada kesan-kesan eksotik giman gitu.. . tepat lokasinya di samping sungai Way kandis. ingat ada sungai Way kandis, jangan sampai Kebablasan ya..  
Di saat itu juga saya menemukan banyak sekali anak muda yang sedang asik nongkrong: banyak berpakaian sekolah, dan ada beberapa berpakaian rapi ala anak kuliahan dan bahkan banyak para bapak-bapak sedang menggembalakan sapinya, hehe..  di lokasi itu juga, ada beberapa pasangan yang mojok diantara pohon-pohon karet tersebut. wahh wahh .. pokoknya begitulah keadaannya.. 
Dalam keasikan mereka foto-foto terkadang terdengar suara klakson kendaraan yang begitu kuat, karena banyak para pengendara jalan merasa terganggu dengan tingkah laku mereka yang asik fotofoto di jalan raya tersebut. sepertinya para pengendara harus sabar jika melewati daerah ini karena tingkah dari anak anak muda tersebut.

Lengkapnya yuk kita simak foto-foto berikut ini : semoga terhibur, jangan lupa masukannya di komentar.. 





 

 


 

saksikan video berikut ini bagaimana kondisi kebun karet tersebut
thumbnail
Judul: Kebun Karet Dekat Karang Anyar : Tempat Kekinian Paling hit Di Lampung Awal Tahun 2016
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Foto, tempat wisata :

26 komentar:

Unknown said...

Nama nya bukan perkebunan karet karang anyar...
Tapi nama nya kebun karet trikora desa rejomulyo kec.jati angung lampung.
Perkebunan itu milik PErusahaan PTN VII.

Rasuane noor said...

terima kasih banyak atas revisinya, akan segera saya perbaiki.

rizal setiawan said...

mantap gan..... keren emg tmpt ini.. iya itu trikora gan.....

Aelylzah Eyza said...

Memang tempatnya bagus. Tapi sayang banyak juga orang2 yg menjadikan tempat itu sebagai tempat maksiat (zina/pacaran).

Andi Aja said...

kebon karet trikora tempat tongkrongan gw dulu jaman SMP SMA

Beni Bahtiar said...

I like

Atin Priyati said...

pengin punya kebun karet biar gk keeja di taiwan lagi tp harga karet ko mlorot yo.....

Fajar Subekti said...

Sepertinya keren.. udah lama banget gk lewat situ... terakhir lewat tahun 2008 belum begitu bentuk nya, tp memang udah terlihat rimbun di pinggir jalan.. dulu saya lewat parah jalan nya

Azam Alfarizi said...

Padahal bien ape lewate aras arasen nek wengi

Didik Kesuma Jaya said...

Terakhir ksana minggu kmarn tgl 21 feb..rame yg foto d sana sampahny jg sekarang mulai rame

agus budiono said...

sering lewat kebun karet situ tiap hari ramai anak2 muda...

pamungkas said...

kirain di lampung tengah, eh pas baca ternyata lampung selatan, :v :v

Anonymous said...

saya kira lampung tengah, eh pas baca lebih lanjut lampung selatan... :v:v

https://www.facebook.com/lampung2016

Anonymous said...

lampung dong

indra hadi putra said...

hahahha ada yg ketinggalan,, griya kebun itu,,,,, udah pernah kesana semua tapi

Anonymous said...

Kunjungi juga www.seriusgue.com. websitenya anak lampung :)

Diar Satria Tama said...

Bapak ane kerja di situ gan ✋

dessy alvianti said...

bagus ya ternyata....

Af Ika said...

bagus ☺
Cukup sudahlah liatnya via Blogg aja.
Sereum kalau nyatanya banyak pemandangan maksiat kasian mata gue ☺

Af Ika said...

bagus ☺
Tapi..kasian mata gue kalau liat secara nyata tetiba ada pemandangan yang aneh2 geto.
Thank for artikelnya....

Ahmad Fauzan said...

Wah bakal bagus ni jalan kampungku

Ahmad Fauzan said...

Wah bkl bgus jln kmpungku

Aning Karwati said...

Horee aq tadi baru saja berkunjung ke tempat kekinian ini

Unknown said...

Itu alamat nya dmna ya.

jaka said...

makasih gan infonya dan salam sukses

Anonymous said...

skrng sudh rame ya, terakhir kesana th 2013 pas pindah kantor ke lampung masih sepi bgt,jalnnya ya sepi jrang kendaraan yg lewat jdi klo bwa motor cuma ber2 kerasa sepinya,takut2 ada begal,hahah
ternyata skrng malah rame jdi tmpt selfi,hihi

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz