Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

2/19/16

Tempat tempat Kekinian dan Potensi Wisata Di Kota Metro Lampung

Berikut ini saya coba menggali Tempat tempat kekinian dan potensi wisata di Kota Metro Lampung berdasarkan pengalaman yang saya alami. Beberapa hari lalu, hp saya berdering, kemudian saya angkat, ya salah satu teman backpacker menghubungi saya, menyatakan bahwa dia sedang ada kegiatan di Kota Metro Lampung, singkat cerita beliau menanyakan tempat-tempat wisata di Kota Metro: apa nama dan di bagian mana kota Metro? 

Yup, itulah sekian kalinya teman-teman dan keluarga yang sedang atau ingin berkunjung ke Kota Metro selalu menanyakan tempat-tempat wisata yang indah di kota dengan selogan kota Pendidikan di Lampung ini. Dari dasar itu berikut ini saya coba berbagi tempat-tempat yang lagi hit atau bahasa anak gaul, yang lagi kekinian di Kota Metro. Saya sebagai warga baru Kota Metro tergugah untuk memperkenalkan kota ini agar menambah referensi buat khalayak ramai ketika berkunjung di Kota Metro.

1. Mesjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro 
Tempat Kekinian dan Potensi Wisata Di Kota Metro Lampung ini adalah yang pertama, Lokasi ini sudah tidak asing lagi bagi warga kota Metro ataupun orang yang perna datang di kota Metro karena lokasinya terletak di jantung kota Metro, serta dilewati jalan utama yang membelah kota Metro. Di masjid Taqwa anda selain beribadah bisa untuk beristirahat menghilangkan penat atau lelah, sedangkan di taman merdeka / taman kota dengan adanya tugu di tengah-tengah taman, letak taman ini pas di depan mesjid Taqwa, disini anda bisa berteduh sambil menikmati makanan jajanan di sekitar taman tersebut. Kedua lokasi ini sering sekali digunakan para anak muda untuk selfie dan bergaya kekinian, terutama dalam update status di sosial media, facebook, path, intagram, twitter, dll. 
Masjid Agung Kota Metro : Mesjid Taqwa

Berikut ini video taman Merdeka kota Metro dan masjid Agung Taqwa kota Metro. 
 

2. Dam raman Di Metro Utara 
Tempat Kekinian dan Potensi Wisata Di Kota Metro yang kedua adalah Dam Raman. Dam Raman merupakan bendungan air irigasi yang ada di perbatasan kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah tepat nya kecamatan Sritejokencono, Dam ini cukup luas, akan tetapi dam ini sudah tertutup oleh tumbuhan eceng gondok sehingga airnya tidak terlihat luas. di sekitar dam ini anda bisa menikmati pemandangan pohon-pohon yang ditanam di sepanjang dam ini. 
Untuk mencapai Dam ini: dari Pusat Kota Metro ke arah utara, atau ke arah 28. sama seperti tempat wisata lain tempat ini selalu digunakan untuk ajang silfie dan foto-foto. 
Salah satu jalan di sekitaran DAM RAMAN kota Metro

3. Jembatan Gantung Pelita Di Bantul Metro Selatan 
Jembatan ini dikenal sebagai jembatan tertua yang ada di kota Metro, Tempat ini menjadi tempat Kekinian dan memiliki Potensi Wisata di Kota Metro. Jembatan ini duluan adalah jembatan utama dalam menghubungkan kota Metro dengan daerah Metro Kibang, dengan berkembangan daerah, jalan ini tidak digunakan lagi untuk jalur jalan utama, tetapi masih sering digunkan untuk warga sekitar. Jembatan ini terletak di daerah Metro Selatan yang berbatasan langsungan dengan Metro Kibang Lampung Timur. untuk mencapai ke jembatan ini dari Pusat Kota Metro ke arah utara, atau ke arah Metro Selatan, Lokasi jembatan ini bersebelahan dengaan ;lokasi bumi perkemahan Kota Metro. 
Jembatan Gantung Pelita Tempat Kekinian  dan Potensi Wisata Di Kota Metro
4. Jembatan Gantung 28 di Metro Utara 
Lokasi Jembatan ini adanya di daerah 28 Kecamatan Metro Utara, Tidak kalah hit dengan jembatan gantung pelita Bantul, Jembatan ini menjelma tempat kekinian dan berpotensi wisata Di Kota Metro. Jembatan ini sering digunakan warga untuk menyebrang ke daerah persawahan di sebelah seberang. namun jembatan ini sering menjadi tempat ajang foto-foto bagi kawula muda. Untuk mencapai jembatan ini rutenya sama dengan ke arah dam raman: dari Pusat Kota Metro ke arah utara, atau ke arah 28, setelah mecapai daerah pesantren cari pank jalan seriti 2, kemudian jalun terus ke jalan jembatan gantung. 
Jembatan Gantung 28 di Metro Utara Tempat Kekinian  dan Potensi Wisata Di Kota Metro
5. RusunNawa Iring Mulyo Metro Timur dan Taman Ki Hajar Dewantara di Metro Timur 
Lokasi ini menjadi tempat bersata sekaligus berwisata bagai warga lokal dan mahasiswa karena terletak di kawasan kampus kota Metro, Tempat ini adalah bangunan baru dari Pemerintah Daerah Metro, Rumah susun warga dibuat dengan bertingkat dan terdapat lapangan olahraga di depan bangunan tersebut, selain itu diseberang jalan di Rusunawa terdpat taman kecil yaitu Taman Ki hajar Dewantara, sehingga menjadi magnet bagi anak mudah untuk berkunjung dan bermain di kawasan ini. pada sore hari dan weekend kawasan ini selalu ramai oleh anak muda baik itu nongkrong ataupun berolahraga. Lokasi tenoat ini di Metro Selatan, dikenal dengan daerah kampus, karena bersebalah langsung dengan kampus Universitas Muhammadiyah Metro dan STAIN Jurai Siwo.

6. Sawah Bertingkat di Bantul Metro Selatan 
Tempat kekinian dan Potensi Wisata Di Kota Metro selanjutnya adalah Sawah terasiring di Bantul Metro Selatan. Jika anda ke daerah Metro Selatan atau melewati daerah ini pasti anda akan disajikan pemandangan sawah yang luas, dan lebih asiknya lagi sawah-sawah yang bertingkat. walau tingkatannya tidak begitu tinggi seperti persawahan di pegunungan namun kawasan ini bisa menjadi alternatif untuk meneduhkan mata. 

Sawah bertingkat di Bantul Tempat Kekinian  dan Potensi Wisata Di Kota Metro
7. Stadion Tejosari 24 Kota Metro 
Stadion sudah tidak asing lagi sebagai tempat para penggemar bola bermain disini, namun menjadi tempat anak-anak muda, baik itu olahraga, sekedar nongrong atau senaja untuk berfoto-foto karena di sekitar stadion adanya hutan primer dan persawahan yang teduh. sehingga menjadi pemicu untuk datang ke sini. tempat ini memiliki potensi wisata di Kota Metro sehingga perlu pengelolaan lebih intensif.
8. Kampus Baru STAIN Jurai Sewo 38 dan Sawah Di Belakanganya
Sejak awal pembangun gedung baru kampus STAIN Jurai Siwo, sudah menjadi tempat kekinian para anak muda Kota Metro dan sekitarnya karena kawasan ini, selain eksotik bentuk bangunan yang belum jadi, didukung dengan adanya hanparan sawah di belakang gedung tesebut. 

Ya begitulah sekelumit catatan tentang tempat kekinian dan yang bisa menjadi tempat berwisata gratis di kota Metro, 
Semoga berkenan, jika ada masukan silahkan tinggalkan di komentar.

7 comments:

Unknown said...

Keren kreatif...

Kota Metro said...

Wah nambah keren aja ni kota metro

Anonymous said...

makasih atas infonya

ronipamungkas said...

makasih infonya

Anonymous said...

Di sana banyak terukir kenangan, karena di sana aku d lahirkan

Anonymous said...

Banyak kenangan di tempat itu

Jelajah Lampung said...

Sayangnya metro ini miskin wisata ya