Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

3/1/16

Puncak Rest Area Lampung Barat : Tempat Nongkrong Anak Muda

Puncak Rest Area yang terletak di daerah bodong Kecamatan Sumber Jaya merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Tempat ini merupakan puncak dengan pemandangan pegunungan Bukit Barisan Selatan sebagai sumber daya tariknya. Selain pemandangan pengunungan di sini kita bisa menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam jika kondisi cuaca mendukung. selain itu pemandangan kabut di pagi hari atau disebut misty morning begitu mempesona dan eksotik di Puncak Rest Area Lampung Barat ini. Sehingga menjadi spot wisata sekaligus tempat nongkrong Anak Muda. 
di atas puncak pada waktu kabut serasa di atas awan.. ini kondisi mendung, bagai menjuluk awan 

Rute untuk mencapai lokasi Puncak Rest Area Lampung Barat dari Kota Bandar Lampung kurang lebih 4 jam terus ke arah kota Liwa dengan melewati Kota Bumi terus ke Bukit Kemuning. Di Pasar Bukit Kemuning terdapat simpang tiga jika ke arah barat ke arah Lampung Barat, jika ke arah Utara menuju Way Kanan - Batu Raja / Martapura / Palembang. Jika dipersimpangan ini ambil ke arah Barat. Ke arah Liwa ketika sampai di Sumber jaya. Dari sumberjaya terus dengan disajikan jalan yang berliku dan menanjak, hingga sampailah di Rest Area Puncak Bodong, disini anda akan melihat Tulisan Besar BUMI SKALA BHRAK. Di rest area ini terdapat masjid puncak yang cantik. Di puncak ini sudah dibangun patung Muli yang di dampingi oleh para penggawanya.

Berikut ini beberapa foto dokmentasi saya selama di Puncak Rest Area Lampung Barat : menyaksikan Tempat Nongkrong Anak Muda disana.
Patung Bumi Sekala Bghak Puncak Rest Area Lampung Barat

Sambil menikmati indahnya pemandangan jangan lupa untuk sembah sujud di Mesjid ini. Mesjid yang cantik dan mewah Puncak Rest Area Lampung Barat

Ciri khas jalan pegunungan adalah berliku-liku dan menanjak Puncak Rest Area Lampung Barat
 
Lalu lalang kendaraan di jalan yang berliku bagaikan menyaksikan sebuah sirkuit Puncak Rest Area Lampung Barat
 
Terbang diawan.. ayoo yang hoby lepitasi disinilah tempatmu Puncak Rest Area Lampung Barat
 
Menjalang sore dan cuaca terang, daerah ini selalu dihampiri oleh para anak muda dan selfie kekinian di Puncak Rest Area Lampung Barat

Video Rest Area Puncak Bodong Sumber Jaya Lampung Barat 

2 comments:

Unknown said...

gut gan
ntar kalo kesana ane mampir dah, tapi gak tau kapan bisa ksana?
hehehe

Rasuane Noor said...

ya mas Muhamad hanif, kita tunggu tuk berkunjung ke daerah kita