Monday, May 16, 2016

Air Terjun Sarmun Kalianda Lampung Selatan

Satu ini adalah salah satu air terjun yang ada di daerah kaki gunung Rajabasa tepatnya di wilayah kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, air ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk perairan di persawahan dan di desa sekitar. tetapi jika anda bermain-main di daearah ini tidak salahnya untuk bermandi dan bermain ke air terjun ini, nikmati kesejukan air pegunungan. 

Rute untuk menuju ke air terjun ini melalui jalan menuju arah desa Cugung kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Dari Kota Kalianda terus ke arah kawasan wisata Lampung Selatan yang melewati pantai-pantai : pantai guci batu kapal, pantai canti, pantai banding resort, terus lewat pantai hartawan hingga ke Pantai Kahai, setelah melewati jalan gerbang pantai kahai akan ada plank sebelah kiri Curup Sarmun, ikuti jalan tersebut hingga ke desa Cugung, lewat desa tersebut dengan jalan paping. ketika tiba di desa cugung, jika masih bingung isa tanya ke penduduk setempat. 

Perjalanan menuju air terjun ini anda akan disajikan pemandangan persawahan yang asri serta pemandangan alam yang indah, jika melihat kebawah maka anda akan menikmati pemandangan air laut yang memberi serta dari kejauhan akan nampak pulau Mengkudu, jika anda memandang ke arah atas maka akan tersaji pemadangan sawah bertingkat di kaki gunung Rajabasa, para kekinian dan adventure selamat berpetualangan ke air terjun Sarmun, tetap jaga lingkungan ya, dengan tidak meninggalkan sampah, tidak mencoret coret (fandalisme) dan tidak membuat sampah sembarangan serta tidak merusak alam. salam lestari.. 


  

Cerita Lengkapnya simak video berikut ini :

Load disqus comments

0 komentar