Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

5/16/16

Air Terjun Sarmun Cijuet Rajabasa Lampung Selatan

Air Terjun Sarmun yang sekarang disebut Cijuet terletak di Dusun Cugung, kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan. Air Terjun satu ini adalah salah satu air terjun yang ada di daerah kaki gunung Rajabasa di wilayah kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. 

Air Terjun Sarmun Cijuet ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk perairan di persawahan dan di desa sekitar. tetapi jika anda bermain-main di daearah ini tidak salahnya untuk bermandi dan bermain ke air terjun ini, nikmati kesejukan air pegunungan. 

Rute untuk menuju ke Air Terjun Sarmun Cijuet melalui jalan menuju arah desa Cugung kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Dari Kota Kalianda terus ke arah kawasan wisata Lampung Selatan yang melewati pantai-pantai : pantai Guci Batu Kapal, pantai Canti, pantai Banding Resort, terus lewat pantai Hartawan hingga ke Pantai Kahai, setelah melewati jalan gerbang pantai Kahai akan ada plank sebelah kiri Air Terjun Sarmun Cijuet, ikuti jalan tersebut hingga ke desa Cugung, lewat desa tersebut dengan jalan paping. ketika tiba di desa Cugung, jika masih bingung bisa tanya ke penduduk setempat. 

Perjalanan menuju Air Terjun Sarmun Cijuet anda akan disajikan pemandangan persawahan yang asri serta pemandangan alam yang indah, jika melihat kebawah maka anda akan menikmati pemandangan air laut yang memberi serta dari kejauhan akan nampak pulau Mengkudu, jika anda memandang ke arah atas maka akan tersaji pemadangan sawah bertingkat di kaki gunung Rajabasa, para kekinian dan adventure selamat berpetualangan ke Air Terjun Sarmun Cijuet, tetap jaga lingkungan ya, dengan tidak meninggalkan sampah, tidak mencoret coret (fandalisme) dan tidak membuat sampah sembarangan serta tidak merusak alam. salam lestari..
Add captionAir Terjun Sarmun Cijuet Rajabasa Lampung Selatan

Air Terjun Sarmun Cijuet Rajabasa Lampung Selatan
Air Terjun Sarmun Cijuet Rajabasa Lampung Selatan

Cerita Lengkapnya simak video berikut ini  tentang Air Terjun Sarmun Cijuet :

No comments: