Tuesday, August 16, 2016

Muncak Tirtayasa, Pesona Pemandangan Teluk Lampung


"Muncak", mungkin banyak yang belum tau, tempat wisata yang sekarang lagi naik daun dan lagi hit kekinian, Tempat wisata yang ada di kawasan Teluk Lampung, Banyak orang menyebutnya muncak Tirtayasa, ada Muncak Teropong Laut, ada juga muncak Lempasing.  di sini kita mendapatkan pemandangan yang indah yang mengarah kebawah dengan adanya pemandangan kota Bandar Lampung dan sekitarnya, pepohanan yang menghijau di perbukitan yang mengelilingi teluk Lampung, pulau-pulau yang indah nampak jelas dari atas yaitu pulau Kubur, pulau Tangkil, pulau Tegal, pulau Pasir, pulau Condong serta pulau yang paling dekat dengan kota Bandar Lampung yaitu Pulau Pasaran. semua menjadi pelengkap ciptaan Maha Kuasa di daerah ini.

Tempat ini sangat membuat mata dimanjahkan dengan pesona indahnya alam, daerah ini selain indah juga mudah untuk dicapai, karena sangat dekat dengan pusat Ibu kota Lampung yaitu kota Bandar Lampung.

Ditempat ini terdapat yang dinamakan Muncak Teropong Laut, disini pemilik lahan membuat sedemikian rupa sehingga para pengunjung dapat bersantai sambil foto ria di sini, terdapat banyak tempat berfoto, selain itu ada tempat duduk-duduk santainya.  biaya untuk masuk ke muncak teropong laut hanya 5000 perorang, diluar parkir. 

Rute Jalan Mencapai Muncak Teropong Laut
Untuk mencapai lokasi ini, tentunya dari kota Bandar Lampung ke arah kawasan wisata Pesawaran atau ke arah Lempasing, jika tidak tau Lempasing ke arah jalan pantai pantai sudah terkenal misalnya pantai Mutun, Sari Ringgung dll. Tetapi  tidak sampai ke pantai tersebut perlu dicatat setelah Lempasing harus segera cari jalan ke arah kanan, tepatnya di depan sebelum pintu masuk pantai Tirtayasa, ada jalah sebelah kanan dengan mengambil jalan  kearah atas, atau jalan ini disamping panti asuhan atau dekat bengkel motor.  Terus ambil jalan kearah atas hingga lewati perkampungan  pekon Muncak.  

Disini kita dapat menjumpai rumah rumah pohon yang lagi ngetrend seperti di rumah pohon Kalibiru Yogyakarta. disini menangnya banyak sekali yang bisa kita nikmati, banyak lokasi pilihan tinggal yang keinginan pengunjung.  

Ketika malam hari sensasi berbeda dapat kita nikmati di muncak ini, dimana kita dapat menikmati indahnya kemerlip lampu yang ada di bawah atau di Kota Bandar Lampung 
Ada baikknya narsis juga ahhh ckckckc
jadi tempat kekinian  hit sekarang setelah pantai Dewi Mandapa 
serunya bernarsis ria dengan latar di belakang yang indah 
Model / talent : Deri, Maya, Aril dan Yuli  (Group Backpackers Indonesia Chapter Lampung)

Simak Vedeonya berikut ini : semoga bermanfaat
Load disqus comments

0 komentar