Wednesday, September 21, 2016

Dengan MyJNE, Kirim Mengirim lebih Cepat dan Terpantau

JNE, sudah tidak asing lagi di masyarakat indonesia, JNE merupakan salah satu perusahan yang berkecimpung di bidang  kurir kirim mengirim surat dan barang.  Berdasarkan website resminya perusahaan ini sudah berdiri sejak  tanggal 26 November tahun 1990. Dengan nama perusahaaan  PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE awalnya kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. Sekarang sudah menjadi salah satu perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia.

Sayapun sudah sering sekali menggunakan agen pengiriman barang dengan JNE ini, pengalaman yang saya alami selama menggunakan agen ini, belum perna ada masalah atau komplen semoga kedepannya tetap bagus dan lebih baik lagi.

Saya merupakan salah satu peminat online shop dan Bisnis Online (BO), untuk sekarang saya lebih banyak sebagai konsumen produk-produk retail dan rumah tanggal yang saya beli secara online dan saya sering mendapatkan kiriman melalui jasa kurir JNE.  Namun terkadang saya beberapa kali mengirim produk home indistri yaitu bubuk kopi ke teman-teman di luar kota juga menggunakan kurir pengiriman barang.  Sejalan dengan berkembangannya jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat sehingga layanan serba cepat dan praktis adalah tuntutan utama untuk tetap eksis, termasuk dalam jasa pengiriman.  salah satu berkembangnya online shop, dengan banyak belanja secara online tersebut otomotis akan menuntut jasa pengiriman yang serba cepat dan layanan yang sempurna. Sehingga konsumen dan pedagang akan puas. Salah satu solusi itu adalah adanya layanan aplikasi berbasis tehnologi yaitu adanya aplikasi MyJNE.

 Saya mendapatkan informasi tentang layanan MyJNE setelah tergabung bersama teman-teman tapis blogger (blogger Lampung) dalam #kopdarJNE, disana saya sangat antusias untuk mendapatkan pengetahuan tentang layanan berbasis ondaroid tersebut. 
MyJNE adalah salah satu aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE dengan tujuan:
  • Mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia
  • Mengecek status pengiriman JNE
  • Mengecek lokasi JNE terdekat
  • Melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual
Layanan ini sangat mudah dan praktis sehingga saya tidak perlu repot-repot datang ke kantor layanan JNE, dengan adanya ini saya tinggal buka hp dan mencari apa yang saya butuhkan. 
Untuk mendapatkan aplikasi dan cara penggunaan aplikasi yaitu bisa langsung download di aplikasi google playstore, sama seperti kita mendowload aplikasi adroid lain di HP (twitter, Fb, Line, WA dll) selain di google playstore dapat diambil di link berikut ini  https://goo.gl/Hy4DrD  setelah itu dilengkapi informasi yang diminta.  MY JNE akan mengirimkan email konfirmasi dan pelanggan harus klik link yang terdapat pada email tersebut. Akun pelanggan akan aktif setelah mengisi seluruh kolom yang diminta dan nomor telepon pelanggan langsung terhubung dengan kiriman JNE miliknya.

Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur meliputi :

Fitur My Shipment pada fitur ini pelanggan JNE akan dimudahkan dalam melihat riwayat pengiriman, fasilitas ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User).

Fitur Check Tariff merupakan fasilitas layanan pengecekan tarif atau ongkos kirim ini dapat digunakan baik pengguna yang telah terdaftar (registrasi) maupun sebagai pengguna tanpa login (Guest User).  Pengguna  dapat memasukkan kota asal di kolom From, dan kota tujuan di kolom tujuan/destinasi (To), dan aplikasi akan menginformasikan tariff pengiriman sesuai dengan kota yang diinginkan.

Fitur JNE Nearby  yaitu fasilitas layanan untuk mencari lokasi gerai/titik layanan JNE terdekat dengan Anda ini dapat diakses baik pengguna yang terdaftar (Registered User) maupun pengguna tanpa login (sebagai Guest User).  Fasilitas layanan ini terdapat di menu JNE Nearby. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur GPS pada smartphone Anda untuk menggunakan fasilitas layanan ini.

Fitur My COD, My COD (Cash On Digital) adalah fitur dalam aplikasi MY JNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow. MY COD Berperan sebagai pihak mediator transaksi yang netral untuk meminimalisir resiko  kerugian yang dapat dialami oleh penjual atau pembeli. Fasilitas layanan COD ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User) dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD. Setelah mengunduh aplikasi MYJNE, customer dapat melakukan transaksi dengan melakukan REGISTRASI sebagai user di aplikasi MYJNE. Ketika REGISTRASI, maka customer dapat melakukan transaksi  MYCOD. Tanpa REGISTRASI MY COD akan dalam kondisi INACTIVE. Dengan menggunakan MYCOD, data penjual dan pembeli langsung terekam di sistem MYJNE dan terhubung dengan nomor telepon keduanya. MYCOD juga menginformasikan jumlah transaksi termasuk ongkos kirim yang harus dibayar menggunakan virtual account JNE atau e-wallet JNE.


Fitur My COD Wallet, Anda dapat menekan tombol bulat merah yang bergambar kubus di bagian bawah halaman MY COD WALLET untuk memulainya. Fasilitas yang tersedia di MY COD WALLET ini antara lain melakukan pelimpahan dana sesama pengguna wallet MY COD (TRANSFER), pengisian atau penambahan dana di virtual account (TOP UP), pencairan dana ke rekening yang ditunjuk (CASH OUT), dan melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan di MY COD WALLET (HISTORY). Fasilitas layanan MY COD WALLET ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User) dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD WALLET.

Sumber :   www.jne.co.id








Load disqus comments

0 komentar