Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

11/8/16

Arah Menuju Air Terjun Lamuran Tanggamus Lampung

Kali dari komunitas TEAMPAAL (team pecinta alam adventure lampung) melakukan trip atau jalan jalan ke air terjun Lamuran yang terletak di Tanggamus. Team atau group memulai perjalanan dari kota Bandar Lampung hingga sampai lokasi dengan anggota yang ikutan belasan orang. Dari info yang diringkas oleh Dery, salah satu anggota team menginfokan untuk menuju lokasi ini adalah sebagai berikut:

Rute untuk menuju air terjun Lamuran yang ada di kabupaten Tanggamus yaitu jika dari Kota Bandar Lampung terus mengambil rute jalan raya menuju Kota Agung, dengan waktu sekitar 3 -4 jam hingga tiba di Kota Agung. Disana akan terlihat objek wisata pantai Terbaya, lanjut lurus bertemu tanjakan pas tanjakan itu sebelah kanan ada islamic center, lanjut lurus lagi sekitar 200 meter ada pom bensin sebelah kanan, di samping pom bensin itu ada jalan, dari itu masuk jalan tersebut, lanjut lurus terus hingga  bertemu perempatan, dari perempatan jalan lurus, ketemu pertigaan ambil  tetep lurus sampai jalan menanjak tinggi, nah setelah sampai, tanya aja warga sekitar air terjun pasti dikasih tau,,  pokoknya dari tanjakan ,sebelah kiri arah air terjunnya, ikutin jalannya yang underlag, sampe mentok.  titip kendaraan / motor disitu, kemudian jalan kaki cm 20 menit, dan jalannya setapak tapi sudah dicor,  Kita susurin jalan itu sampe ketemu jembatan, setelah lewat jembatan langsung belok kanan, jangan nanjak keatas, dari situ kita lewatin kebon terus lanjut seberang sungai, ke bukit seberangnya dari situ tinggal 5 menit lagi.

Oke selamat menjelah team adventure.. Semoga artikel ini bermanfaat. berikut foto -foto Air Terjun Lamuran Tanggamus Lampung 
Sumber foto : Derysco 

2 comments:

Yopie Pangkey said...

Masuk daftar yang harus aku kunjungi. 20 menit jalan kaki masih sanggup lah, hehehehe

Rasuane noor said...

om Yopie Pangkey :ya om bisa menjadi rekomendasi buat ekplore lampung dan menambah informasi di keliling lampungnya. masih muda kok om, masih kuat 20 menit.. heheh. selamat menjelajah om.