loading...

Wednesday, February 1, 2017

T3ampall Menjelajah Air Terjun Tanah Longsor Pesawaran Lampung


Hari minggu di akhir bulan januari 2017 yang masih segar terasa tahun baru ini, kami dari Team Pecinta Alam dan adventure Lampung (t3ampaal) mengisi dengan menjelajah air terjun yang masih di kawasan kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Kami yang pada kesempatan ini terdiri dari  6 orang melakukan perjalanan trip yaitu: saya sendiri / Khairul Anam (Ariel), Edwin, Busmi, Dahri, Novri, dan  Rizky. Walau jumlah personil berangkat hanya sedikit, beda dengan biasanya yang bisa mencapai 20an orang tapi kami tetap semangat dan senang, kondisi minim personil hari ini karena bersamaan dengan acara dari anggota yang lainnya, Jika trip banyak personil ada plus dan minusnya, saking banyaknya sampai sulit untuk memantau satu sama lainnya, kondisi sedikit ini lebih terkendali dan praktis.
Aril sedang eksis di bawah sejuknya air terjun 
Tujuan trip kali ini kami ke Air Terjun Tanah Longsor yang berada di Padang Cermin Kab. Pesawaran, dari info yang kami dapati mengapa air terjun ini disebut air terjun Tanah longsor? karena   kondisi dan sekeliling air terjun seperti tanah yang longsor, oleh sebab itulah cikal bakal nama air terjun ini. 

Dengan segala ala kadarnya akhirnya kami sampai juga ke lokasi Arter Tanah Longsor, kami  dengan perbekalan yang ala kadarnya tetap tancap gas karena dengan adanya dorongan dan  niat yang kuat  yang menjadikan penyemangat kami. Perjalanan trip kami kali ini, dimulai atau start jam 13.00 WIB yang sebelumnya berkumpul di Basecamp t3ampaal di Teluk Betung, selepas menghadiri atau kondangan ke anggota keluarga t3ampaal kami berpacu dengan kuda besi menuju air terjun Tanah Longsor. Saat perjalanan dibarengi hujan gerimis manjahhh... hehehehe... 

Rute untuk menuju air terjun Tanah Longsor: 
Dari Kota Bandar Lampung Kami menuju Kecamatan Padang Cermin dengan melewati jalan utama dan satu-satunya yang langsung dari Teluk Betung - Lempasing - Hanura - Ketapang - dan melewati pantai Klara serta post Komando TNI angkatan Laut, hingga tiba di Padang Cermin. Di Padang Cermin, setelah POLSEK Padang Cermin, kira 50 m setelah itu pada kanan jalan terdapat plang Yayasan pendidikan Nurul Islam, masuk jalan kakan tersebut dari ikuti jalan lurus aja terus Sampe ketemu jembatan hingga ada jalan nanjak. saat menanjak kami yang menggunakan kendaraan motor terpaksa teman yang dibonceng untuk turun, karna jalan licin. selanjutnya jalan terus hingga tiba rumah terakhir dengan pemilik rumah namanya Pak Wasiswo, di rumah beliau kami menitipkan motor. Karna kondisi jalan licin kami teruskan dengan jalan kaki namun untuk motor besar atau adventure bisa terus sampai lokasi lebih dekat dengan air terjun tersebut. Pada kesempatan ini kami jalan kaki kurang lebih 5 kiloan ditempuh dengan 2 jaman. 
Simpang setelah Polsek Padang Cermin akan menemukan Plank yayasan ini
Rumah pak Wasiswo tempat menitipkan motor
Air terjun Tanah Longsor ini baru dibuka dengan kondisi ke lokasi  jalan cukup terjal perlu hati hati ekstra dan membawa perlengkapan secukupnya terutama konsumsi. Setelah perjalanan cukup berjam -jam dari kota Bandar Lampung kami sampai di lokasi tempat penitipan motor atau rumah bapak Wasiswo sekitar jpukul 14.30 WIB, kemudian kami lanjutkan dengan jalan kaki hingga kurang lebi jam 16.30 WIB kami tiba di bawah air terjun yang indah ini, di lokasi kami tidak begitu lama karena perhitungan waktu dan menjelang gelap, disana kami hanya  foto eksis dan kemudian siap-siap kembali ke lokasi ke penitipn motor. Disana kami ono cekrak-cekrik dengan hasil jepretan yg kurang maksimal karena sudah diburu waktu, target kami sampai kembali di penitipan motor jangan sampai gelap. Pukul 16.50 WIB kami berangkat balik ke rumah Pak Wasiswo, syukurlah Kumandang azan maghrib kami tiba di rumah pak Wasiswo. 

Kemudian setelah sampai di lokasi penitipan motor, Kami bersera obrol singkat dengan Pak Wasiswo dari obrolan tersebut lokasi tepat air terjun Tanah Longsor di derada di dusun penyarian desa Sonokeling, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran tentunya provinsi Lampung tercinta.  Setelah itu kami lanjutkan perjalanan pulang ke Bandar  Lampung sekitar pukul 20.25WIB. 

Demikianlah cerita singkat perjalanan trip kami ke air terjun Tanah Longsor di Padang Cermin Pesawaran Lampung, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk berkunjung ke air terjun ini. 
Salam adventure dan salam lestari... keep green.. jangan buang sampah sembarang ya.. 

thumbnail
Judul: T3ampall Menjelajah Air Terjun Tanah Longsor Pesawaran Lampung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, Foto, tempat wisata :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz