Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

12/12/18

Tempat tempat Wisata di Lampung Timur

Lampung Timur adalah kabupaten yang ada di propinsi Lampung yang terletak paling timur. Kabupaten ini terletak pada demografi dataran rendah hingga pantai. Kabupaten yang jadi hit dengan Bupatinya seorang wanita yang sangat eksis di sosial media, diakun instagram. ya Ibu Chusnunia Chalim, ialah salah satu Bupati wanita yang ada di Indonesia, yang sering dipanggil Nunik. Sejak dipimpin oleh Nunik, potensi pariwisata di kabupaten ini terus digalakan, promosi dan kegiatan pariwisata terus diganangkan.  Gebrakan yang dilakukan pemerintah daerah ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta menghapus image kabupaten yang selalu diceritakan sebagai kabupaten sarang begal. bahkan diganangkan dengan slogan Lampung timur Daerah begal menjadi daerah Festival. tidak tanggung-tanggung hampir 100an festival diadakan di kabupaten ini. 

Lampung Timur yang beribukota kabupaten Sukadana ini memiliki banyak potensi wisata yang  perlu digali bahkan ditingkatkan. Di kabupaten ini sumberdaya alamnya sudah ada tinggal ditingkatkan sumber daya manusianya. Dari dulu Lampung sudah terkenal dan bahkan menjadi icon Lampung yaitu gajah. Nah dimana letak pusat konservasi dan pelatihan gajah? Ya pasyi sudah banyak tau, yaitu di Way Kambas Lampung Timur. Pengalaman saya sendiri, mendengar Pelatihan gajah di Way Kambas , sejak saya masih Sekolah dasar yaitu tahun 90an. Jadi sudah cukup lama sekali sebagai tempat tujuan wisata. Nah bagaimana sekarang keadaan atau lokasi wisata ini? Dari hasil kunjungan atau jalan jalan saya ke sini ternyata sudah mulai berbenah dan sudah banyak ada pembangunan kembali sebagai sarana pendukung pariwisata.

Berikut ini saya akan ulas tempat tempat wisata yang ada di Lampung Timur dengan harapan dapat menjadi referensi bagi para pecinta wisata di dalam negeri khususnya di Lampung.
1. Taman Nasional Way Kambas
2. Situs  Purbakala Pugung Raharjo
3. Goa Pandan di Girimulyo Kecamatan Marga Sekampung
4. Danau bebek-Bebekan di Pasir Sakti 
5. Savana Brajaharjosari 
6. Dam Swadaya di Pekalongan
7. Pantai Karang Mas di Labuhan Maringgai
8. Pantai Baru di Labuhan Maringgai.
9. Mangrove di kec Labuhan Maringgai,
10. Danau Jepara di way jepara,  
11. Air Terjun Batu rambat di Sekampung Udik.
12. Embung tirta kusuma di Purbolinggo
13. Rumah Adat di desa wisata Wana  di Melinting 
14. Danau Beringin Indah di Sukadana


Demikianlah tempat - tempat wisata yang ada di Lampung Timur. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk berkunjung ke Lampung Timur.
Image Lampung Timur sebagai

No comments: