Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

10/22/19

Taman Sakura Garden Kelurahan Sumbersari, Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro

Taman Sakura Garden adalah taman baru yang lagi hit berada di kelurahan Sumbersari, Bantul Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro provinsi Lampung. Taman Sakura Garden adalah taman baru saja launching/dibuka di bulan november 2019, taman ini termasuk taman buatan yang lagi kekinian. Taman Sakura Garden menjadi salah satu tempat para penggiat sosial media untuk berburu foto dan eksis di taman ini. 
Taman Sakura Garden Sumbersari, Bantul di Metro Selatan bertemakan ala-ala Jepang
Taman Sakura Garden Sumbersari, Bantul di Metro Selatan bertemakan ala-ala Jepang, yang mana kita ketahui sakura adalah tanaman asli dan khas Jepang. Mengikuti perkembangan dan tuntutan wisata kekinian sehingga mulai banyak menjamur tempat-tempat wisata ala-ala negeri lain, seperti rumah hobit, rumah skandinavian dan lain lainnya. Taman Sakura Garden Sumbersari ini lebih asik lagi menikmatinya pada saat sore hingga malam hari, dimana pihak pengelola menyediakan bermacam warna lampu sehingga menambah suasana asri. Selain adanya replika tumbuhan sakura khas Jepang, pengelola juga membuat miniatur Monas, miniatur menara Eifel, Rumah Jepang, gazebo, rumah rumah hobit, rumah sakar burung dan lainya. Di Sakura Garden Sumbersari anda juga dapat menikmati deretan bunga Celosia yang ditanam tengah-tengah taman ini, sehingga anda juga bisa menimati berswafoto/selfie di tengah-tengah bunga lagi hit ini. 

Biaya untuk masuk ke taman Sakura Garden Sumbersari ini Rp. 10.000 dengan parkir Rp.2.000 untuk motor. 
Sakura Garden Sumbersari sudah dilengkapi moshola dan area parkir yang luas sehingga para pengunjung yang membawa kendaran mobil tidak perlu lagi bingung untuk mencari tempat parkir. Taman Sakura Garden Sumbersari ini letaknya bersebelahan dengan taman wisata Sumbersari Bumi Perkemahan Kota Metro serta jalur penyeberangan jembatan Gantung Pelita yang menghubungkan Bantul Metro Selatan dan Metro Kibang. Di dekat jembatan Gantung Pelita juga terdapat taman yang sudah buat terlebih dahulu yaitu Taman Pulau Payung dan juga kebun Jeruk di Kibang. 
Jalan Arah menuju Taman Sakura Garden Sumbersari Bantul Metro
Rute untuk mencapai Taman Sakura Garden dapat melalui 3 jalur yaitu: 
1. Untuk para pengendara motor (roda dua) dapat melalui via Jembatan Gantung Pelita. Untuk mencapai jembatan Gantung Pelita ini jika berasal dari Kota Metro, terus ke arah Kibang setelah melewati jembatan Perbatasan Antara Kota Metro dan Metro Kibang ada tanjakan, di tanjakan ini terdapat Kuburan Cina, setelah tanjakan akan menemukan Perempatan dimana arah sebelah kiri ada gapura Bumi Perkemahan Metro Kibang Lampung Timur ini jalan untuk menuju ke Agrowisata Kebun jeruk, sedangkan diperempatan ini jalan arah kanan ini adalah untuk menuju ke Jembatan Gantung Pelita, terus inkut jalan ini yang mana jalannya banyak berbatu, terus luruh hingga tiba di pertigaan jalan aspal, dipertigaan ini terus ambil jalan ke arah kanan, ikuti jalan ini hingga bertemu turunan, tepat setelah turunan akan bertemu jembatan Gantung Pelita, terus seberang jembatan pelita hingga anda sudah tiba di taman Sakura Garden Sumbersari. 

2. Selanjutnya untuk pengunjung yang membawa kenadaraan roda empat (mobil) untuk mencapai taman Sakura Garden Sumbersari yaitu jika dari Kota Metro terus lurus kearah Metro Selatan dengan mengikuti jalan raya Metro Kibang hingga tiba di areal persawahan bertingkat, di area persawahan ini akan tiba di perempatan yang terletak sebelum Polsek metro Selatan, dimana jika ke arah kiri akan menuju SMA 6 Metro dan sebelah kanan ini adalah jalur menuju ke Taman wisata Sakura Garden Sumbersari, setelah di jalan ini terus lurus hingga bertemu jalan cabang 3 (bukan pertigaan), nah dari jalan ini ambil ke arah ke kiri ikuti jalan hingga bertemu pertigaan lagi terus ambil ke arah kiri lagi disini sudah terlihat persawahan bertingkat dan manara kereta gantung taman wisata Sumbersari, terus ikuti jalan hingga ke area parkiran, jika lurus jalan ini akan tembus di Jembatan Gantung Pelita.

3. Jika anda dari Kota Metro juga bisa melalui jalur jalan raya Bantul, Metro Selatan, jalan ini dari perempatan terminal 16c, atau samping pasar 16 C,jika dari terminal 16c ambil jalan lurus arah Bantul terus ikuti jalan raya ini hingga tiba di Puskesmas Bantul Metro Selatan, Setelah Puskesmas ambil jalan arah kiri, terus ikuti jalan ini hingga kurang lebih 20 meter terdapat perempatan ambil jalan ke kanan yang tengah, (perempatan ini agak unik bentuknya) oleh sabab itu ambil jalan tengahnya terus lurus hingga bertemu pertigaan lagi terus kearah kiri, setelah itu ada pertigaan lagi, ambil jalan ke arah kanan, selanjutnya ikuti jalan ini hingga bertemu persawahan bertingkat dan manara kereta gantung taman wisata Sumbersari, terus ikuti jalan hingga ke area parkiran, jika lurus jalan ini akan tembus di Jembatan Gantung Pelita. Jika masih bingung dapat menggunakan google MAP atau bisa tanya ke warga setempat ketika sudah berada di Bantul Metro Selatan.
Demikianlah yang dapat saya ceritakan tentang taman yang baru serta lagi hit di Kota Metro Lampung yaitu Taman Sakura Garden Sumbersari. Berikut ini dokumetasi Foto-foto yangs aya abadikan selama di taman Sakura Garden Sumbersari.  
Jamur-jamuran di Taman akura Garden Sumbersari
  Rumah sarang Burung Di Sakura Garden Sumbersari

Bunga Celosia yang lagi hit  Di Sakura Garden Sumbersari
 
Miniatur Monas,  Di Sakura Garden Sumbersari

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang Malam Hari dengan banyak Lampu

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang di Malam berjuta cahaya 

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang Malam Hari dengan banyak Lampu

Nongrong Asik di Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang  

Taman Sakura Garden Sumbersari Rumah ala ala Jepang  

Rumah Sangkar burung Taman Sakura Garden Sumbersari  

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang Malam Hari dengan banyak Lampu

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang Malam Hari dengan banyak Lampu

Taman Sakura Garden Sumbersari  Malam Hari dengan banyak Lampu

Taman Sakura Garden Sumbersari  malam dengan banyak Lampu lingkar Love 



Rumaah Hobit di Taman Sakura Garden Sumbersari  

Taman Sakura Garden Sumbersari ala ala Jepang Malam Hari dengan banyak Lampu



2 comments:

EKONOMI KREATIF LAMPUNG said...

sudah tutup sudah tutup sudah tutup kemaren tanggal 10 april 2021 ke sana. so info ini sudah tidak valid lagi

EKONOMI KREATIF LAMPUNG said...

sudah jadi semak belukar mohon di update