loading...

Wednesday, July 20, 2016

Jembatan Panjang JP Sumberjaya Tidak sepanjang dulu

Lokasi ini tidak asing lagi bagi para anak muda atau yang lagi kekinian, dimana disini bernarsis atau berselfie ria. Bahkan saya tau daerah ini dari temen teman anak muda yang tau lokasi ini. Daerah ini memang asri dan indah berupa perbukitan, bendungan dan sungai. Sungai tersebut di belah beberapa jembatan salah satunya adalah dengan istilah anak muda disana dengan nama jembatan panjang yang disingkat JP.
Disini dengan istilah jembatan panjang, wah pasti panjang tuh jembatannya, namun ketika saya datang kesana sudah berubah tidak sepanjang yang saya bayangkan. Dari informasi Sumita yang merupakan anak remaja way tenong yang sering main ke area ini menyatakan "Jembatan yang dulu terkenal dengan istilah jembatan panjang sumber jaya, jembatan ini dulu berjarak sekitar ratusan meter namun sekarang sudah berubah total karena  jembatannya sudah berubah menjadi tanah". Dulunya daerah ini seperti daerah rawah yang aliran utamanya adalah sungai Way Besai, "lanjut ujar Sumita". "Yang pasti indahan waktu masa itu, jembatannya sebagian besar terbuat dari kayu". Tapi walau gitu masih tetap indah kok, "tutup dari Sumita".
Dari pengamatan saya pada saat di lokasi, memang daerah ini seperti sedang direhap, dimana banyak ditemukan alat alat berat yang sedang menggali atau membuat tanggul tanggul, semacam membuat bendunga atau kolam besar.
Adanya bendung dan suasana perbukitan di area ini menambah indah pemandangan, bukit yang banyak ditanami pohon kopi dan pohon2 besar lainnya menjadi pemanja mata bagi pengunjungnya. Satu lagi menurut saya daerah ini sangat rekomended tempat pecinta fotografi.
Secara jelas daerah ini saya kurang paham, mungkin masih kawasan PLTA Way Besai atau merupakan daerah tanah adat masyarakat.
Ya selamat berpetualangan buat teman2 ke daerah ini. 
Rute untuk mencapai daerah ini : Ketika anda dari Bandar Lampung, terus ke arah lampung Barat hingga sampai di kecamatan Sumberjaya. Saat di kecamatan Sumber jaya anda akan menemukan SMPN 1 sumberjaya. Di depan sekolahan ini ada  jalan masuk, ikuti jalan tersebut hingga bertemu lembah dan di lembah tersebut adanya sungai Way Besai beserta lokasi ini.. Semoga bisa membantu.. Jika masih ragu ketika sampai di SUmberjaya bertanya ke warga setempat. Insyaallah warganya ramah ramah.

Berikut ini dokumentasi selama di jembatan panjang Sumberjaya.
Selain jembatan panjang disini juga ada jembatan kuning, tidak jauh dari lokasi ini.
thumbnail
Judul: Jembatan Panjang JP Sumberjaya Tidak sepanjang dulu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tempat wisata, Video dan youtube :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz