Tuesday, October 25, 2016

Perjalanan yang Melelahkan ke Air Terjun Lubuk Law Way Sabu Padang Cermin

Sudah beberapa kali saya diajak teman-teman dari komunitas backpakers Indonesia ( BPI) untuk berkunjung ke air terjun yang disebut sebut berada di daerah kawasan marinir angkatan laut. Cerita sebelumnya teman BPI sudah perna mencoba untuk menjelajah dan mencari air terjun ini tapi sangat di sayangkan tidak sampai bertemu dengan air terjun dan pulang dengan kondisi lelah.

Kali ini teman teman BPI yang di motori oleh seorang mb Yuli, akhirnya tercapai juga ke air terjun ini. Perjalanan yang melelahkan ternyata berbuah hasil ya air terjun atau Curup Lubuk Lauw ditaklukan juga,  air terjun terjun ini sebagian orang menyebutnya air terjun Way sabu, yang terletak di daerah Padang Cermin, kabupaten Pesawaran, Lampung.

Rute untuk mencapai air terjun lubuk Law dimulai erjalanan dari Kota Bandar Lampung dengan sepeda motor menuju daerah Piabung. Selanjutnya setelah tiba di  Markas Komando Infanteri Piabung ambil jalan atau belok kanan hingga mentok jalan aspal.  Kendaraan atau motor di parkir disana, terdapat tempat yang telah disediakan. Biaya parkir rer motor dikenakan Rp 10 ribu. Setelah parkir motor perjalanan masih dilanjutkan   sekitar 2 jam berjalan kaki, dengan medan perjalanan dengan jalan setapak dengan kondisi menanjak, turun, berkelok, melewati perkebunan cokelat hingga bertemu warung selanjutnya jembatan gantung, setelah itu kearah kanan dengan mengikuti jalan dari belakang warung dengan terus mengikuti jalan setapak hingga  ketemu sungai. Selanjutnya menyusuri sungai hingga sampai lokasi waktu menyusuri sekitar kurang lebih setengah jam. 

Perjalanan yang melelahkan terbanyar dengan keadaan air sungai, curup dengan airnya yang segar..
Selamat menjelajah bagi para petualang..
Ingat ya jangan ngaku petulang jika anda belum sadar dan menjaga lingkunga.. Jangan buang sampah sembarang, tidak vandalisme dan tidak merusak lingkungan.

foto air terjun lubuk law way sabu pesawaran
Narsis bersama teman Backpackers Indonesia 
eh ada  Khiritik Rosan, aktor India 
Sumber foto dari : Derisco 
Load disqus comments

0 komentar