Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

10/25/16

Perjalanan yang Melelahkan ke Air Terjun Lubuk Law Way Sabu Padang Cermin

Air Terjun Lubuk Law Way Sabu terletak di Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Perjalanan yang melelahkan ke air Terjun Lubuk Law Way Sabu kita tempuh hampir satu hari karena kesasar.

Sudah beberapa kali saya diajak teman-teman dari komunitas backpakers Indonesia ( BPI) untuk berkunjung ke air Air Terjun Lubuk Law Way Sabu yang ada di Padang Cermin yang disebut-sebut berada di daerah kawasan marinir angkatan laut. Cerita sebelumnya teman BPI sudah perna mencoba untuk menjelajah dan mencari air terjun ini tapi sangat di sayangkan tidak sampai bertemu dengan Air Terjun Lubuk Law Way Sabu dan pulang dengan kondisi lelah.

Kali ini teman teman BPI yang dimotori oleh seorang mb Yuli, akhirnya tercapai juga ke Air Terjun Lubuk Law Way Sabu. Perjalanan yang melelahkan ternyata berbuah hasil ya air terjun atau Curup Lubuk Law ditaklukan juga. Air Terjun Lubuk Law Way Sabu sebagian orang menyebutnya air terjun Way Sabu, yang terletak di daerah Padang Cermin, kabupaten Pesawaran, Lampung.

Rute untuk mencapai air terjun Air Terjun Lubuk Law Way Sabu dimulai perjalanan dari Kota Bandar Lampung dengan sepeda motor menuju daerah Piabung. Selanjutnya setelah tiba di  Markas Komando Infanteri Piabung ambil jalan atau belok kanan hingga mentok jalan aspal.  Kendaraan atau motor di parkir disana, terdapat tempat yang telah disediakan. Biaya parkir per motor dikenakan Rp 10 ribu. Setelah parkir motor perjalanan masih dilanjutkan  sekitar 2 jam berjalan kaki, dengan medan perjalanan dengan jalan setapak dengan kondisi menanjak, turun, berkelok, melewati perkebunan cokelat hingga bertemu warung selanjutnya jembatan gantung, setelah itu kearah kanan dengan mengikuti jalan dari belakang warung dengan terus mengikuti jalan setapak hingga  ketemu sungai. Selanjutnya menyusuri sungai hingga sampai lokasi waktu menyusuri sekitar kurang lebih setengah jam hingga sampai ke Air Terjun Lubuk Law Way Sabu. 

Perjalanan yang melelahkan terbanyar dengan keadaan Air Terjun Lubuk Law Way Sabu, curup dengan airnya yang segar..
Selamat menjelajah bagi para petualang..
Ingat ya jangan ngaku petulang jika anda belum sadar dan menjaga lingkungan.. Jangan buang sampah sembarang, tidak vandalisme dan tidak merusak lingkungan.
Foto air terjun Lubuk Law Way Sabu Pesawaran
Narsis bersama teman Backpackers Indonesia 
eeh ada  Khiritik Rosan, aktor India 
Sumber foto dari : Derisco 

No comments: