2/28/18

Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung

Taman kupu kupu gita persada Lampung yang terletak di Kota Bandar Lampung tepatnya di kaki Gunung Betung. Untuk mencapai taman kupu kupu ini dapat dicapai melalui dua akses yaitu melalui jalan KE Purmnas  Kemeling atau via Taman Jalan taman wisata Bumi Kedaton. Lokasinya mudah dijangkau, sudah jalan aspal dapat menggunakan  mobil roda 4 ataupun bis. Taman kupu kupu ini bersebelahan dengan taman rusa tun abdul rahman, jadi ketika berkunjung ke sini dapat mampir ke tempat wisata  yang lain. 

Di taman ini selain menikmati berbagai macam kupu kupu juga terdapat taman bermain, moseum, rumah kayu, dan pendopo. Taman kupu kupu gita persada dilihat kelengkapan sarana wisatanya  sangat cocok untuk wisata keluarga, disamping sebagai wisata edukasi. 
Tiket masuk ke taman kupu kupu gita persada yaitu 10 ribu perorang. 

Taman Kupu-kupu yang hanya satu satunya di Lampung ini adalah suatu taman yang sangat luar biasa, dimana memiliki konsep konservasi tapi tanpa ada kekawatiran untuk kehabisan kupu-kupu di taman ini. Dimana sering sekali kita berkunjung ke taman kupu kupu tetapi tamannya dalam suatu karengkeng besar, yang mana didalam banyak terdapat kupu-kupu. Nah mungkin sebagian besar masyarakat sudah tau, pada taman kupu kupu yang kerangkeng ini kupu kupunya di datang dari luar, lalu dilepaskan di taman ini. 

Sedangkan konsep taman kupu kupu Gita Persada ini berbeda, dimana i taman ini yang berdatangan adalah kupu kupunya, tanpa harus sulit mendatangkan kupu kupu dari luar taman. 

Kok bisa seperti itu? 
Maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke taman ini serta gali semua informasi yang didapat di taman kupu kupu gita persada. 

Taman kupu kupu ini dirintis oleh seorang dosen Jurusan Biologi FMIPA universitas Lampung yaitu Ibu Herawati. Beliau banyak menghabiskan waktu penelitian tentang kupu -kupu. 

Load disqus comments

0 komentar